Mau Buat cover Lagu Indonesia Akustik di Wm Project

Mau Buat cover Lagu Indonesia Akustik di Wm Project

Saat ini banyak sekali jasa home recording atau rekaman rumahan yang tersedia. Biasanya sering dipakai untuk keperluan pribadi ataupun sebagai bisnis komersial. Salah satu penyedia jasa recording plus yang bisa anda manfaatkan untuk cover lagu Indonesia akustik adalah Wm Project. Hasil rekaman ini dapat anda upload di channel YouTube.

Untuk melakukan proses perekaman dapat dilakukan di rumah dengan peralatan yang sederhana. Bisa pula menggunakan studio rekaman dengan ruangan khusus. Apabila digarap di studio rekaman, dapat merancang cover akustik pada ruangan khusus, peralatan yang sesuai dan instrumen standar profesional.

Tapi di kami anda bisa membuat rekaman musik yang profesional dengan budget yang terbilang murah mulai dari audio dan juga bisa membuatkan video untuk anda . cek di bawah ini video youtube dari CSG MUSIK dan silahkan klik link ini untuk melihat video2 yg kami buat ..

Cek Subcribe dan like link chanel youtube kami Wm Project

 

Perlengkapan Membuat Cover Lagu Indonesia Akustik

Melakukan perekaman di sebuah studio rekaman memang akan mendapatkan hasil yang lebih baik bila dibandingkan dengan merekam sendiri dengan alat yang seadanya. Namun menggunakan jasa recording plus juga tidak kalah menarik. Apalagi CSG Musik telah menyertakan demo atau contoh yang telah dibuat.

Ada beberapa perlengkapan cover lagu Indonesia akustik yang perlu dipersiapkan, diantaranya adalah sebagai berikut:

cover Lagu Indonesia Akustik

Baca Juga link ini Kursus Gitar

Laptop atau Komputer

Laptop merupakan alat yang paling penting untuk menciptakan studio rekaman atau home recording. PC yang dibutuhkan tidak perlu spesifikasi tinggi, yang terpenting adalah mampu untuk menjalankan aplikasi recording.

Syarat PC atau komputer yang mumpuni untuk recording adalah mempunyai prosesor Dual Core atau di atasnya. RAM minimal 2GB atau lebih dan ruang hardisk 160 GB atau lebih. Sementara untuk VGA 128 MB atau lebih tinggi dengan Slot firewire dan USB 2.0.

Software Rekaman

Anda akan memerlukan software untuk membuat cover lagu Indonesia akustik, mastering dan mixing. Jika anda tidak memiliki alat musik, maka bisa menginstall software instrumen.

Sound Card

Sound Card dalam menciptakan studio rekaman minimal mempunyai 2 output dan 2 input. Alat ini merupakan konverter suara dari analog ke digital. Saat ini tersedia sound card dengan fitur preamp dan phantom power. Fitur tersebut berfungsi untuk menyalakan mikrofon tipe condenser.

Speaker Monitor dan Headphone

Perlengkapan selanjutnya yang dipakai adalah speaker monitor dan headphone. Sebaiknya anda mencari speaker yang mempunyai rentang frekuensi di antara 35 Hz sampai dengan 20 kHz.

Speaker monitor untuk rekaman dengan speaker umum mempunyai perbedaan. Untuk speaker umum mempunyai jangkauan frekuensi yang teratas. Selain itu, terdapat sejumlah peningkatan frekuensi tertentu. Sementara pad speaker monitor untuk rekaman mempunyai suara yang flat tanpa ada tambahan frekuensi. Dengan demikian, suara yang diperoleh akan sama seperti sumber aslinya.

Untuk memperhatikan suara agar lebih jelas dan detail membutuhkan headphone. Karena bila mendengarkan suara via headphone mempunyai perbedaan yang cukup jauh bila mendengarkannya melalui speaker saja. Hal tersebut dikarenakan jarak antara telinga, speaker dan reverb ruangan. Saat mengedit cover lagu Indonesia akustik, sebaiknya didengarkan lewat headphone, kemudian cek kembali hasil akhirnya melalui speaker.

Mikrofon dan Stand Mic

Mikocon ada berbagai jenis untuk tipe condenser. Agar dapat meredam suara yang tidak dikehendaki saat take vocal, sebaiknya memilih pop filter. Stand mic diperlukan untuk menjaga posisi mic stabil saat digunakan.

Tips dan Trik Buat Cover Lagu Indonesia Akustik

Smartphone dapat anda manfaatkan untuk membuat cover lagu. Asal mempunyai kamera video atau mic internal yang berkualitas. Akan tetapi, melakukan perekaman dengan memakai dua sumber yang terpisah akan menghasilkan suara yang lebih jernih.

Kamera hanya akan merekam video saja, sedangkan untuk suara cover lagu Indonesia akustik membutuhkan laptop atau komputer. Selain itu editing perlu dilakukan untuk hasil yang lebih sempurna. Jika menggunakan gitar, maka bisa memakai pick up gitar untuk suara yang bagus.

Anda bisa menambahkan sumber suara ketiga dari mikrofon smartphone, selain suara gitar dan vokal. Hal tersebut berfungsi untuk menambah gema alami ruangan. Pengeditan video tentu saja harus tetap memperhatikan estetika dan kaidah videografi. Sementara untuk editing suara sebaiknya sewajarnya saja supaya dapat mengasah dan mengeksplor kemampuan anda dalam bermusik.

Saat anda membuat cover lagu Indonesia akustik, bisa menambahkan beberapa efek ringan. Misalnya saja reverb dan kompresi. Anda tinggal menggunakan preset saja, karena efek tersebut telah disediakan software rekaman. Bila anda tidak ingin terlalu ribet maka bisa menggunakan jasa recording plus buat video cover via CSG Musik. Anda bisa melihat contoh video yang telah dibuat.

CEK INFO DAN HARGA klik link ini  STUDIO REKAMAN MUSIK 

 

Leave a Reply